Situational language teaching di kenal pada tahun
1930-1960 oleh British applied linguistic yang diperkenalkan oleh Harold Palmer
dan A.S Hornby. ini menggunakan oral approach atau pendekatan lisan, tingkah
laku, fokus terhadap kemampuan berbicara, dan fokus terhadap struktur atau
grammar dan kosa kata. Karakteristik dari metode ini adalah language teaching
dimulai dengan berbicara bahasa target di dalam kelas yang berarti kemampuan
berbicara bahasa asing lebih di fokuskan dan dalam kelas situational language
teaching kosa kata baru di kenal kan dan di praktekkan. Bahan pengajaran dalam
metode ini adalah dimulai dengan mempraktekan penekanan dan intonasi suara,
mempresentasikan kosa kata baru dan grammar baru,dan praktek lisan. Kelebihannya
adalah cocok untuk mempelajari bahasa atau memperkenalkan bahasa, membuat
kemampuan berbicara spontan dengan cepat
dan akurat. Sering digunakan pada pendekatan lisan,grammar dan kalimat dan yang
terakhir adalah mudah dimengerti.
Materi ini disampaikan oleh Riydha Karina,
penampilan nya bagus mudah dipahami. Isi dari materi ini bagus dan bahasa nya
mudah dipahami. Menggunakan bahasa high frequency jadi sangat mudah dipahami.
0 komentar: