Yaitu sebuah pendekatan yang menekankan siswa
bekerjasama untuk meningkatkan hal – hal yang ingin mereka pelajari. Teknik memiliki karakter sebagai berikut :
a.
Percakapan
dimulai di dalam kelas
b.
Siswa duduk
melingkar
c.
Guru sebagai
pembimbing
d.
Murid sebagai
teman
Teknik ini akan berpengaruh sangat baik kepada
lingkungan kelas karena teknik menjadikan guru sebagai pembimbing, meningkatkan
interaksi di dalam kelas, kerjasama namun tidak bersaing. Materi yang digunakan dalam metode ini buku tidak terlalu di
pertimbangkan sebagai kebutuhan pengajaran dan biasa nya materi ajar bergantung
kepada kebutuhan siswanya. Hubungan antara guru dan siswa, guru sebagai
konselor dan siswa sebagai klien. Metode ini
menciptakan hubungan yang akrab antara guru dan siswa. siswa tidak perlu
merasa canggung untuk menanyakan persoalan yang mereka tidak tahu dan menjalin
komunikasi yang lancar.
Metode ini disampaikan oleh Syarifah karmila
sari, penyampaian nya bagus, jelas dan mudah dimengerti. Isi materi nya singkat
dan jelas. Untuk keseluruhan semua nya sudah bagus. Dan pemateri juga menguasai
bahan jadi dia mudah menyampaikan materi nya dihadapan penonton.
0 komentar: