Metode ini mengkhusus kan belajar tentang struktur
kalimat dan kosa kata. Siswa mengerjakan suatu tugas berdasarkan instruksi dari
guru, seperti ketika belajar tentang struktur kalimat guru meminta siswa untuk
membuat kalimat tentang present tense dan siswa pun harus membuat kalimat
tersebut berdasarkan instruksi guru. Dan keuntungan dari metode ini adalah
dapat dikombinasi kan dengan metode mengajar tradisional, tetapi metode ini
juga memiliki kekurangan yaitu membutuhkan kreatifitas dan inisiatif yang
tinggi untuk siswa dalam metode ini siswa membutuh kan pemahaman yang luas agar
bisa melakukan instruksi yang disuruh guru, kemudian siswa merasa tidak nyaman
ketika tugas diberikan untuk dikerjakan dirumah dan yang terakhir ada sedikit interaksi
atau keakraban antara guru dan siswa. Namun untuk mengajar tentang struktur
kalimat metode ini cukup bagus. Isi dari materi ini singkat dan jelas jika
dibaca sudah mengerti. Namun tidak ada penjelasan khusus untuk pengertian task
based instruction itu sendiri.
Materi
ini disampaikan oleh Eva ratna Sari, dari penyampaian nya sendiri sudah bagus
dan cukup jelas dia juga memberikan contoh soal,dia bertindak sebagai guru dan
pendengar sebagai murid dan kemudian kami sebagai pendengar di berikan instruksi
untuk mengerjakan soal yang diberikan. Jadi penjelasan dari eva ratna sari
sudah cukup jelas.
0 komentar: